Program Studi Teknik Industri memiliki banyak fasilitas pendukung yang memastikan seluruh sivitas akademika, para pemangku kepentingan dan seluruh masyarakat dapat merasakan manfaat dari UII yang memiliki visi rahmatan lil ‘alamin. Fasilitas-fasilitas pendukung ini dapat diakses oleh mahasiswa, alumni, serta masyarakat umum di Yogyakarta.

Gedung

Proses belajar mengajar Fakultas Teknologi Industri UII menempati Gedung Unit III dan Unit XII yang terdiri dari 29 ruang kuliah, 2 ruang Audio Visual, 24 laboratorium, perpustakaan, perkantoran, ruang sidang, auditorium, dan ruang dosen.
Untuk menuju gedung FTI UII, Anda bisa melawati jalan masuk UII. Sesampainya di depan Auditorium, kemudian belok ke arah selatan. Lalu ke arah barat mengikuti jalan melewati perputakaan UII hingga bertemu dengan Laboraturium FMIPA UII, belok ke arah utara hingga bertemu dengan perempatan, belok ke arah barat. Beberapa meter kemudian terdapat gedung Fakultas Teknologi Industri (Gedung K.H. Mas Mansur) yang berseberangang dengan FIAI UII.

Perpustakaan

Perpustakaan Fakultas Teknologi Industri merupakan fasilitas fakultas untuk mendukung, memperlancar dan mempertinggi kualitas akademik proses belajar mengajar melalui pelayanan informasi dan menyediakan berbagai koleksinya. Perpustakaan juga berfungsi untuk membentuk kebiasaan membaca (reading habit), kemampuan membaca mandiri dan berkelanjutan, membuka dan mengembangkan wawasan intelektual dan menyediakan informasi untuk kepentingan riset, ilmu pengetahuan dan teknologi.
Koleksi Perpustakaan FTI menyediakan berbagai koleksi buku, majalah, jurnal, skripsi, laporan penelitian, laporan kerja praktek, dan prossiding. Perpustakaan juga menyediakan CD interaktif program yang dapat dipinjam dan dimanfaatkan untuk kepentingan proses belajar mengajar.

Koneksi Internet

FTI UII mempunyai fasilitas antenna VSAT yang menghubungkan langsung FTI ke jaringan internet global lewat satelit. Dengan wireless (WiFi) mahasiswa bisa langsung mendapatkan koneksi internet. Beberapa titik di tempat di FTI siap melayani mahasiswa dengan layanan teknologi informasi. FTI UII ingin mewujudkan Smart Campus.

Portal Akademik Online

FTI UII mengoptimalkan penggunaan teknologi informasi dalam kegiatan belajar-mengajarnya. Mahasiswa mendapatkan akses ke portal Sistem Informasi terpadu (UNISYS), sistem e-Learning (Klasiber), serta akses ke beberapa jurnal online.

Fasilitas Olahraga

Fakultas Teknologi Industri memiliki fasilitas untuk beberapa cabang olah raga, seperti sepakbola, basket, volley, dan tenis. Lapangan sepakbola terletak 200 meter di sebelah timur gedung FTI, atau tepatnya di sebelah selatan Gedung D-3 FE UII. Lapangan basket terletak di sebelah gedung FTI yang sekaligus dapat digunakan sebagai lapangan volley. Lapangan tenis terletak 500 meter di sebelah timur gedung FTI (sebelah selatan Masjid Ulil Albab). Penggunaan fasilitas-fasilitas olahraga ini dapat digunakan secara bebas tanpa biaya untuk dosen, mahasiswa, dan karyawan UII.

Pelayanan Kesehatan

Image result for APOTEK POLIFARMAFasilitas kesehatan berupa poliklinik untuk seluruh civitas akademika UII. Poliklinik yang terletak di sebelah timur Masjid Ulil Albab ini melayani seluruh dosen, mahasiswa, dan karyawan UII, pada jam kerja.

Lapangan Parkir

Fasilitas tempat parkir mempunyai kapasitas kurang lebih 800 sepeda motor dan 150 mobil untuk menampung kendaraan dosen, karyawan, dan mahasiswa FTI. Parkir sepeda motor terletak di sebelah timur gedung FTI, sedangkan parkir mobil terletak di sebelah utara gedung FTI. Dengan 20 personel petugas parkir yang diatur secara bergiliran, diharapkan menjadi jaminan keamanan bagi kendaraan yang diparkir.

Mushola

Fasilitas ibadah Bertempat di hall FTI Lt 1.  Setiap waktu Sholat Fardhu di adakan sholat berjamaah.

Ruang Inspirasi

Ruang Inspirasi merupakan salah satu fasilitas yang diprakarsai sebagai upaya untuk mewadahi mahasiswa untuk mengembangkan potensi dalam bidang Research dan Creativity Development. Kegiatan yang digagas oleh Ruang Inspirasi bersifat fleksibel. Dalam pelaksanaanya, telah diadakan beberapa kegiatan dengan beragam bentuk dan kolaborasi. Sehingga telah melibatkan berbagai elemen diantaranya mahasiswa, jurusan, fakultas, universitas, bahkan hingga eksternal.

Ruang Inspirasi telah diresmikan oleh Dekan FTI UII Imam Djati Widodo, Dr. M.Eng.Sc. dan Direktur Bidang Kemahasiswaan UII Benny Suranto, ST., M.Sos.Es. Hal ini telah menunjukan dukungan nyata untuk pengembangan RI sebagai tempat transfer dan pengembangan ilmu yang nyaman dan mendukung bagi seluruh mahasiswa UII tak terbatas jurusan dan fakultas.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.