Teknik Industri adakan acara "Data Mining and Statistic Competition 2014"

DIMENSION (Data Mining and Statistic Competition) merupakan kompetisi penerapan ilmu-ilmu Statistik dan Data Mining dalam masalah-masalah aktual yang terjadi di Indonesia. DIMENSION 2014 merupakan kompetisi bertaraf nasional pertama kali yang diselenggarakan oleh Laboratorium Data Mining Prodi Teknik Industri Universitas Islam Indonesia. Bertepatan dengan pesta Demokrasi lima tahunan yang secara rutin diadakan di Indonesia, DIMENSION 2014 mengambil Pemilu sebagai tema utama. Terdapat dua rangakaian acara utama dalam DIMENSION tahun ini, Seminar Nasional dan Perlombaan.
 
Seminar Nasional yang diadakan dalam rangkaian acara DIMENSION 2014 mengangkat tema “Peran Data Mining dan Statistik dalam Pemilu Indonesia 2014”. Pembicara dalam seminar ini merupakan tokoh-tokoh politik dan pakar dalam bidang data mining yang mampu menjelaskan fungsi  aplikatif dan peran metode statistik serta data mining dalam kasus nyata dalam PEMILU. Dua orang pembicara merupakan politikus dalam negeri yang masih aktif hingga sekarang, yaitu H. A. Hanafi Rais, S.IP, MPP dan Drs. H. M. Idham Samawi. Sedangkan untuk pakar dalam Bidang Data Mining dan Statistik adalah Prof. Ir. Budi Santosa, MS., Ph.D.
Untuk rangkaian perlombaan sebagai bagian kedua dari DIMENSION 2014 ini, dimulai dengan preliminary pertama pada tanggal 20 Desember 2013 sampai 20 Maret 2014 yang merupakan tahap pregistrasi dan pengumpulan outline penelitian. Dari semua outline yang masuk, dipilih 20 outline terbaik yang sesuai dengan kriteria penilaian yang telah ditetapkan. Setelah tahap pendaftaran dan pengumpulan outline, tahap berikutnya adalah preliminary kedua yang dilaksanakan pada tanggal 1 April 2014 - 15 Mei 2014.
 
Pada tahap ini peserta yang outline penelitiannya telah terpilih diharuskan untuk melakukan registrasi ulang dan pengumpulan laporan lengkap dengan format yang telah ditentukan. Pada preliminary kedua ini kemudian diambil tujuh tim yang memiliki ide laporan yang kreatif dan metode yang sesuai dengan permasalahan yang diangkat. Kemudian tujuh tim terbaik masuk ke babak final yang dilaksanakan di Universitas Islam Indonesia pada tanggal 22 Mei 2014.
 
Pada DIMENSION 2014, juara pertama diraih oleh Tim BBG’s dari Universitas Indonesia, sedangkan untuk juara kedua diraih oleh tim Trust dari Universitas Surabaya dan juara ketiga diraih oleh tim Informatics Army dari Universitas Islam Indonesia.