Kunjungan Studi SD Masjid Syuhada

Tawa riang anak-anak SD mewarnai salah satu laboratorium Teknik Industri UII, yaitu laboratorium Sistem Manufaktur (SIMAN). Tawa riang tersebut berasal dari adik-adik siswa SD Masjid Syuhada, Kotabaru Yogyakarta yang nampak antusias mengikuti game yang diberikan oleh tim asisten dari Lab. Siman Prodi Teknik Industri Fakultas Teknologi Industri Universitas Islam Indonesia (FTI UII). Kegiatan meriah yang diluar kebiasaan ini berlansung pada Rabu (5/11/2014) saat Prodi Teknik Industri FTI UII menerima kunjungan dari siswa-siswi kelas 3 SD.
 
Pimpinan rombongan dari SD Masjid Syuhada menyampaikan, bahwa kunjungan studi tersebut ditujukan untuk mengenalkan dunia pendidikan tinggi kepada peserta didiknya. Agar nantinya anak-anak lebih termotivasi untuk malenjutkan studi ke jenjang perguruan tinggi. Kunjungan yang di motori oleh Tim Promo FTI ini merupakan sebagai salah satu media untuk lebih mengenalkan FTI UII pada umumnya dan prodi-prodi yang ada di dalamnya pada khususnya. Untuk Kegiatan di Prodi Teknik Industri di fokuskan di Lab. Sistem Manufaktur dengan mengadakan Lomba Assembly Line Balancing (ALB) yang merupakan salah satu kegiatan praktikum di Lab tersebut. Lomba ALB ini ditujukan untuk lebih mengenalkan dunia industri yang sebenarnya pada lini perakitan. Nampak antusiasme siswa ketika mengikuti lomba ini karena dlam lomba ALB ini anak-anak di haruskan merakit Mobil Mainan. Kriteria dalam lomba ini adalah berapa banyak dalam 1 kelompok bisa merakit mobil mainan.
 
Dari acara tersebut diharapkan generasi-generasi penerus bangsa khususnya siswa-siswi kelas 3 SD Masjid Syuhada dapat mengimplementasikan teknologi secara kreatif dan inovatif dalam kehidupannya, tumbuh dan berkembang menjadi generasi yang faham dan menguasai teknologi.