Magang merupakan penempatan mahasiswa di dunia kerja dalam kurun waktu tertentu dengan tujuan untuk lebih mengenal dunia kerja sesungguhnya. Pada saat ini Prodi Teknik Industri bekerjasama dengan beberapa perusahaan untuk penyelenggaraan program magang, diantaranya adalah: PT. Yamaha Indonesia, PT. Inti Ganda Perdana, Sogan Batik dan lain sebagainya. Program ini terbuka untuk mahasiswa terpilih yang memenuhi syarat dan lolos tahap seleksi.

Program ini telah berjalan lebih dari 3 tahun dan terbukti mampu memberikan manfaat bagi mahasiswa dan perusahaan. Bagi mahasiswa manfaat yang diperoleh adalah pengalaman kerja sesungguhnya di dunia kerja dengan ikut serta bekerja secara langsung, menyelesaikan tugas yang diberikan perusahaan. Program ini terbukti juga mampu mempercepat mahasiswa untuk lulus, karena ada “project” yang diamanahkan kepada peserta magang, untuk mengerjakan Kerja Praktek (KP) sekaligus Tugas Akhir (TA) dalam kurun waktu magang. Bagi perusahaan, menafaat yang diperoleh adalah ide-ide segar dari para mahasiswa dan adanya bantuan penambahan sumber daya untuk mengerjakan tugas-tugas yang telah di petakan perusahaan sebelumnya khusus untuk anak magang.

Program ini di mulai tiap awal semester dan berjalan selama 6 bulan dengan syarat sebagai berikut:

  1. mahasiswa sudah tutup teori
  2. mahasiswa sudah menyelesaikan program KKN
  3. mahasiswa telah lulus CEPT
  4. mempunyai komitmen tinggi

dari sejumlah pendaftar akan melalui tahap seleksai, dari seleksi administrasi hingga interview untuk melihat potensi mahasiswa. Peserta terpilih akan di antarkan ke perusahaan mitra untuk di tempatkan sebagai mahasiswa magang selama kurun waktu