Program Magister (S2)

Program Magister Teknik Industri UII menjadi salah satu program yang telah memperoleh akreditasi B oleh BAN-PT. Program magister ini juga memiliki program double designation, yakni selain mendapatkan gelar Magister Teknik (MT), lulusan Magister Teknik Industri UII juga akan mendapatkan sertifikasi American Suply Chain Alalyst (ASCA) dan Certified International of Project Manager (CIPM). Hal ini bertujuan untuk mengintegrasikan gelar akademik dan sertifikasi. Tak hanya itu, lulusan Program Magister Teknik Industri UII juga akanmendapatkan sertifikasi keahlian yang diakui oleh Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP).

Program Magister Teknik Industri UII terbagi menjadi empat konsentrasi, yakni Manajemen Industri, Teknik Industri, Ergonomi dan Keselamatan dan Kesehatan Industri, serta Logistic & Supply Chain Management. Program ini juga menyediakan beasiswa bagi mahasiswa yang berminat, serta dapat memperoleh kesempatan magang kerja untuk mendapatkan gambaran serta pengalaman yang nyata di dunia kerja. Alumni Magister Teknik Industri yang tergabung dalam IKAMTI, telah berkarier di berbagai bidang industri: perusahaan nasional, multinasional, BUMN, Pemerintah, Institusi Pendidikan, NGO dan Wiraswasta

Gelar & Strata
M. T. – Magister (S2)
Durasi Studi
4 semester (perkiraan studi penuh waktu)
Kampus
Gedung K.H. Mas Mansyur
Kampus Terpadu
Jalan Kaliurang KM 14,5
Sleman, Yogyakarta 55584
Akreditasi
Akreditasi Nasional :
❯  Akreditasi B (BAN-PT)
Akreditasi Internasional :
❯  –
  • VISI

    Mewujudkan Magister Teknik Industri FTI UII sebagai lembaga pendidikan yang terpercaya dan unggul dalam mencetak dan memantapkan profesional di bidang Teknik Industri pada tahun 2020.

  • MISI

      1. Mewujudkan institusi yang menjadi bagian dari dakwah islamiyah sesuai dengan tuntunan Al-Quran dan Al-Hadits di bidang teknik industri dan tempat dihasilkannya insan ulil albab yang beriman dan bertaqwa dan mampu menunjukkan jati diri sebagai khairo ummah.
      2. Menyiapkan lulusan yang memiliki kapasitas intelektual dan profesional di bidang Teknik Industri, Manajemen Industri atau Ergonomi dan Keselamatan Kerja yang sesuai dengan kebutuhan zaman serta mampu menghadapi tantangan masa depan.
      3. Meningkatkan kuantitas dan kualitas pengetahuan dan penelitian dosen dan mahasiswa demi peningkatan kualitas hidup masyarakat.
      4. Memberikan dukungan resource bagi staf untuk mengembangkan diri agar menjadi ilmuwan dan peneliti yang kreatif dan inovatif serta pendidik yang handal.
      5. Menjalankan proses-proses penyelenggaraan pendidikan pascasarjana dengan prinsip quality, accountability, autonomy, dan equity.
      6. Memelihara komunikasi dengan alumni demi terselenggaranya proses belajar sepanjang hayat, melalui pemanfaatan pengalaman, pengetahuan dan keahlian yang dimilikinya.
      7. Menjalin kerjasama yang saling menguntungkan dengan berbagai instansi baik di dalam maupun luar negeri dalam mendukung kegiatan pengajaran, penelitian, pengabdian masyarakat dan dakwah islamiyah.

Berita Terbaru

Struktur Program Studi

Winda Nur Cahyo, S.T., M.T., Ph.D

905220101 | Ketua Program Magister Teknik Industri

Curriculum Vitae (.pdf)

Andrie Pasca Hendradewa, S.T., M.T.

905220101 | Manajer Administrasi Keilmuan

Curriculum Vitae (.pdf)

Jerri Irgo, S.E., M.M.

905220101 | Marketing & Liaison Officer

Curriculum Vitae (.pdf)

Taufiq Ismail, S.T.

905220101 | Staff IT & Keuangan

Curriculum Vitae (.pdf)

Muhammad Susilo Atmodjo, A.Md.

905220101 | Administrasi & Perkuliahan

Curriculum Vitae (.pdf)