Workshop dan Kompetisi Internal Go to Gemastik 2012 (G2G2012)

Mengundang seluruh mahasiswa T. Informatika UII (anggota Studi Club, Asisten mandiri, asisten lab, dan seluruh mahasiswa) untuk mengikuti:
Workshop dan Kompetisi Internal Go to Gemastik 2012 (G2G2012) Teknik Informatika UII dengan hadiah total sebesar 9 juta rupiah.
 
Pelaksanaan lomba pada:

Hari, tanggal: Selasa, 12 Juni 2012
Pukul: 08.00-12.00
Tempat: Auditorium (lantai 3)
Gedung  FTI-UII

Syarat peserta:
1. Peserta adalah mahasiswa (aktif) Teknik Informatika UII.
2. Peserta berkelompok/tim, terdiri atas 2-3 orang mahasiswa dan dipimpin oleh seorang ketua Tim.
3. Pendaftaran peserta dilakukan maksimal sehari sebelum acara lomba diadakan.
4. Pendaftaran dilakukan di ruang jurusan (Bapak Hanson) pada jam kerja.
5. Lomba dalam bentuk tulisan atau proposal, harus mengumpulkan ke panitia (Ibu Ami) sehari sebelum pelaksanaan lomba.
6. Seluruh peserta yang sudah mendaftar, wajib hadir pada hari Selasa, 12 Juni 2012 pukul 08.00-12.00.

Info lebih lengkap di http://informatics.uii.ac.id dan FB Group Informatika BEWARA UII

Jenis Lomba:
1.Piranti Cerdas
Peserta diwajibkan untuk membuat gambar desain (perancangan), dan pada sesi final peserta-peserta yang terpilih harus menjelaskan secara detil aspek teknikal dari piranti cerdas tersebut, dan menyampaikan kegunaan piranti tersebut.
Keterangan lebih lanjut hubungi juri lomba: Bapak Zainudin Zukhri dan Bu Izzati Muhimmah

2.Permainan Bisnis
Permainan Bisnis adalah kompetisi mengelola bisnis yang berkaitan dengan aspek perencanaan sebuah bisnis. Peserta akan berperan sebagai dewan direksi yang bertanggungjawab membuat keputusan bisnis dengan memperhatikan situasi pasar dan berbagai macam konstrain yang ada.  Peserta akan diberikan soal dalam bentuk studi kasus.
Keterangan lebih lanjut hubungi juri lomba: Bapak Syarif Hidayat dan Bapak Hendrik

3.Desain Web
Lomba desain web adalah lomba untuk menguji kemampuan dalam mendesain dan mengimplementasikan ide, kreativitas dan solusi dalam membangun situs web. Karya peserta akan dinilai dari aspek kreativitas, estetika tampilan dan penguasaan teknologi web yang digunakan.
Peserta lomba mengumpulkan proposal dan desain tampilan web.
Keterangan lebih lanjut hubungi juri lomba: Bapak Feri Wijayanto dan Bapak A Raf’ie P

4.Karya Tulis Ilmiah
Pada lomba ini, peserta diuji kemampuannya untuk melakukan studi dan observasi terkait TIK dan menulis gagasannya dalam bentuk karya tulis ilmiah, menyampaikan pendapat, dan mempresentasikannya. Karya tulis yang dilombakan bertema “TIK untuk meningkatkan kemandirian bangsa”.
Karya tulis dibuat dan dikumpulkan dengan format:
Maksimal 8 halaman dengan jenis font times new roman 12, spasi 1,5, margin kiri 4cm, margin kanan 3cm, margin atas 4cm, margin bawah 3cm. Peserta yang masuk final akan diuji dalam bentuk presentasi dan tanya jawab.
Keterangan lebih lanjut hubungi juri lomba: Ibu Sri Kusuma Dewi dan Bapak R Teduh Dirgahayu

5.Pengamanan Jaringan dan Sistem
Lomba keamanan jaringan adalah lomba untuk menguji kemampuan mengamankan sistem komputer. Peserta akan berlomba dengan peserta lain dalam kemampuan mengkonfigurasi sistem yang aman dan melakukan identifikasi dan potensi celah keamanan dari sistem komputer yang ada.  Peserta akan diuji dalam bentuk soal yang dikerjakan pada saat lomba.
Keterangan lebih lanjut hubungi juri lomba: Bapak A. Raf’ie Pratama dan Bapak Hamid

6.Pengembangan Aplikasi Permainan
Lomba pengembangan game adalah lomba untuk menguji kemampuan mengembangkan aplikasi game, dalam bentuk desktop, mobile maupun web yang bersifat edukasi.  Peserta diwajibkan membuat proposal pengembangan game yang disertai story boad dan desain tampilan.
Keterangan lebih lanjut hubungi juri lomba: Bapak Affan Mahtarami dan Bapak Yudi Prayudi

7.Pengembangan Aplikasi
Lomba ini ditujukan untuk menguji kreatifitas ide/gagasan, serta kemampuan dan keterampilan peserta dalam mengimplementasikan gagasannya dalam bentuk rancangan dan implementasi aplikasi perangkat lunak. Tema lomba ini adalah “pengembangan aplikasi TIK untuk kemandirian bangsa”, sehingga perangkat lunak yang dilombakan diharapkan memberikan dampak sosial yang besar terhadap pembangunan kemandirian bangsa. Domain problem yang diselesaikan antara lain pada pendidikan, kesehatan, sosial budaya, pertanian dan kelautan, kepariwisataan, sumber daya alam.
Peserta diwajibkan membuat proposal pengembangan aplikasi dan desain tampilan.
Keterangan lebih lanjut hubungi juri lomba: Ibu Sheila Nurul Huda dan Bapak Isnan Pramushinto

8.Pemrograman
Lomba pemrograman adalah lomba untuk menguji kemampuan sistematika dan nalar peserta lomba dalam menyelesaikan persoalan yang diberikan dengan program dalam bahasa pemrograman yang ditentukan. Program dikembangkan dalam jangka waktu yang dibatasi. Waktu eksekusi dan penggunaan memori oleh program dibatasi dalam jangka waktu/alokasi memori yang ditentukan.  Peserta akan diberikan soal untuk dikerjakan pada saat lomba.
Keterangan lebih lanjut hubungi juri lomba: Bapak zainudin Zukhri dan Bapak Hanson

9.Penggalian Data
Penggalian data adalah perlombaan penerapan algoritma data mining dalam pencarian pola dari sekumpulan data (data set). Pada Perlombaan ini peserta diharapkan dapat menunjukkan kemampuan data mining sehingga dapat menemukan informasi/pola yang berarti dari sekumpulan data dengan berbagai teknik/algoritma sesuai dengan problem set yang diberikan. Hasil dari data mining akan dinilai pada sejumlah dimensi (precision, recall, dll). Peserta akan diberikan soal untuk dikerjakan pada saat lomba.
Keterangan lebih lanjut hubungi juri lomba: Ibu Nur Wijayaning dan Ibu Lizda Iswari

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan