, ,

Technical Meeting & Sosialisasi Summer Course 2024

Program Studi Teknik Industri Program Internasional kembali menyelenggarakan Summer Course 2024 dengan tema “Unlock Your Market Potential: Mastering Competitive Innovation With TRIZ”. Kegiatan dalam rangka mengembangkan pengalaman praktis mengenai industri dan budaya, khususnya di Yogyakarta itu diselenggarakan pada (3/8) melalui platform Zoom Meeting. MC, Rona Sutra Dewangga Dyah Utami, memimpin jalannya acara yang memiliki berbagai benefit itu. Selanjutnya, pembacaan kalam illahi oleh Yudhistira Alfarizi. Wakil Dekan Bidang Sumber Daya FTI UII, Dr. Agus Mansur, S.T., M.Eng.Sc., menghadiri sekaligus memberi sambutan dalam acara tersebut. “Program ini dirancang dengan pengetahuan dan keterampilan yang dibutuhkan untuk menguasai TRIZ dan menerapkan prinsip-prinsip lanjutan untuk membuka potensi pasar yang baik,” ucap beliau.

Selanjutnya, Fasilitator Kelas, Danang Setiawan, S.T., M.T., menjelaskan bahwa Summer Course 2024 terlaksana secara daring dengan Dr. Eng. Ir. Risdiyono, S.T., M.Eng., IPM, yang hadir untuk mengisi program pelatihan tersebut. Kemudian, program ini bekerja sama dengan Badan Kerjasama Penyelenggara Pendidikan Tinggi (BKSTI Korwil DIY) dan TRIZ. Peserta akan mendapatkan TRIZ International Certification Level 1 Practitioner jika mengikuti short course dengan baik. Beliau juga menerangkan bahwa pelatihan tersebut memiliki sebanyak 54 partisipan mahasiswa dari berbagai belahan dunia. Lalu, beliau juga menjelaskan bahwa fasilitator akan memposting semua informasi dan materi pelatihan melalui Google Classroom.

Seterusnya, agenda untuk online Summer Course 2024 ini akan berlangsung dari 10 Agustus 2024 dengan sesi pengenalan mengenai TRIZ hingga penerapan metode tersebut. Selain itu, terdapat assessment pada 24 Agustus 2024 sebagai penutup dari program pelatihan ini. Kemudian, peserta yang selalu hadir dalam setiap sesi dan memperoleh minimal 75% pada TRIZ Certification Exam akan berkesempatan mendapatkan beasiswa untuk sertifikat TRIZ. Program ini dapat memberikan wawasan dan keterampilan yang bermanfaat bagi peserta dalam mengimplementasikan inovasi kompetitif dalam pasar global. Dengan demikian, acara ini merupakan investasi berharga bagi siapa saja yang ingin unggul dalam dunia industri yang dinamis dan penuh tantangan.

Audiamara Vinka