Kuliah Kerja Lapangan STT Migas Balikpapan

Prodi Teknik Industri Fakultas Teknologi Industri UII menerima kunjungan dari STT Migas Balikpapan. Kegiatan ini merupakan serangkaian dari kegiatan Kuliah Kerja Lapangan (KKL) sebagai mata kuliah wajib bagi setiap mahasiswa STT Migas Balikpapan. Prodi Teknik Industri UII merupakan salah satu Prodi terkemuka yang bisa dijadikan sebagai rujukan untuk pengembangan dalam pengelolaan dan proses pembelajaran serta kurikulum, ini yang menjadi salah satu alasan kami memilih Prodi ini sebagai salah satu tempat KKL kami ujar Bpk Andi Jumardi, ST, MT sebagai Dosen pembimbing KKL ini. KKL ini di ikuti oleh 57 mahasiswa, Prodi Teknik Industri merupakan tempat kedua yang kami kunjungi setelah kami mengunjungi Blok Cepu sebagai Industri yang terkait dengan Jurusan kami. Mahasiswa yang mengikuti ini merupakan mahasiswa jurusan Perminyakan dengan konsentrasiTeknik Industri.
 
Kunjungan ini di sambut oleh Sekretaris Prodi Teknik Industri Ibu Harwati, ST, MT dan beberapa dosen yang mendampingi, Ibu Amaria Dillasari, ST, M.Sc, Bapak ir. Ali Parhan, MT, Bapak Agus Mansur, ST, M.Eng.Sc dan Muchamad Sugarindra, ST, MT. Dalam paparanya Ibu Harwati menyampaikan, kami sangat terbuka untuk berbagi informasi terkait pembelajaran yang ada di institusi kami. Kami punya beberapa keunggulan di bidang teknik industri, salah satunya adalah Lab yang ada di Prodi ini. Sejalan dengan keinginan dari pihak STT Migas kami arahkan untuk peserta kunjungan berfokus pada pelaksanaan praktikum yang ada di Lab APK dan Delsim. Namun jika masih ada waktu silahkan untuk berkunjung ke Lab yang lain sebagai referensi tentang kegiatan praktikum dan proses pengelolaanya.
 
Dalam kunjungan ini mahasiswa tampak antusias ketika mengunjungi beberapa lab yang ada di Prodi Teknik Industri UII. Di Lab para asisten dengan sigap memandu para peserta dan memberi penjelasan terkait dengan segala aktifitas di lab. Dengan kunjungan ini di harapkan bisa menjadi referensi tentang proses pembalajaran dan aktifitas praktikum bagi Prodi Perminyakan STT Migas dan bagi Prodi tekni Industri UII bisa menjadi ajang untuk selalu meningkatkan proses dann aktifitas di Lab.